Jelang Lebaran, Pemprov bersama Satgas Pangan dan TPID Tetap Gencarkan Pasar Penyeimbang

Jelang Lebaran, Pemprov bersama Satgas Pangan dan TPID Tetap Gencarkan Pasar Penyeimbang

WAGUB Kalteng, H Edy Pratowo saat menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi secara virtual.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Inflasi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih dalam posisi aman, dimana tidak ada daerah yang menjadi sampel kenaikan.

Fak tersebut diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara virtual dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Senin (17/4/2023).

"Pemerintah Provinsi terus melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang di semua wilayah Kabupaten dan Kota se- Kalimantan Tengah, dengan harapan inflasi kita tetap terjaga dan posisi kenaikan harga pun di beberapa bahan pokok tidak mengalami lonjakan," ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa komoditas yang paling penting untuk dilakukan pengecekan adalah beras, ayam ras, daging, minyak goreng, dan sembilan bahan pokok lainnya. 

"Apalagi menjelang lebaran, kita tidak tahu apakah ada fluktuasi harga kenaikan, untuk itu Pemerintah bersama Satgas Pangan dan TPID tetap gencarkan pasar penyeimbang untuk stabilitas harga," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama