Hari Jadi ke-20 Tanbu Diguyur Hujan, Bupati: Ada Hikmah Ketika Hujan Diturunkan

Hari Jadi ke-20 Tanbu Diguyur Hujan, Bupati: Ada Hikmah Ketika Hujan Diturunkan

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar ketika memberikan sambutan pada Hari Jadi ke-20 Bumi Bersujud.| foto : ade

BATULICIN — Meski diguyur hujan, acara peringatan Hari Jadi ke-20 Tanah Bumbu berlangsung lancar. Para undangan tetap khusyuk mengumandangkan doa dan salawat beserta zikir. 

Acara tersebut dimulai dengan tarian daerah, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Tanah Bumbu, di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (8/4/2023).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar mengatakan, turunnya hujan merupakan hidayah dari Allah, karena hujan merupakan karunia dari Allah dan tentunya ada hikmah ketika hujan diturunkan.

Khairani, salah satu warga masyarakat yang hadir pada acara tersebut mengatakan, doa dan dzikir membuahkan ketenangan batin, kemantapan jiwa, menimbulkan ketenangan kemantapan dan semangat.

"Membaca dzikir berupa shalawat nabi, memiliki manfaat yang sangat banyak, seperti mendapat syafaat, menjadi dekat dengan Rasulullah dan dicinta Allah," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo SP Tanah Bumbu Akhmad Salehuddin berharap.

"Dengan bertambahnya usia, Kabupaten Tanah Bumbu harus bisa mengevaluasi diri dan mampu memahami kondisi masyarakat di kondisi sekarang ini," ungkapnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama