DPRD Kapuas Sampaikan Apresiasi Bantuan BNPB untuk Korban Banjir

DPRD Kapuas Sampaikan Apresiasi Bantuan BNPB untuk Korban Banjir

PEMKAB Kapuas terima bantuan dari BNPB untuk korban banjir.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Kalangan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kapuas, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas mengalirnya bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) RI untuk korban banjir yang melanda sejumlah desa di dua wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Bantuan bagi warga terdampak banjir ini juga datang dari  Pemprov Kalteng  serta Pemerintah Daerah Kapuas.

"Kami atas nama masyarakat yang terkena maupun terdampak banjir menyampaikan penghargaan, apresiasi serta terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan" kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah S.Hut MM, Kamis (6/4/2023).

Lanjutnya, Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah (Pujon) dan Pasak Talawang (Jangkang) terdampak musibah banjir menjadikan kehidupan dan aktivitas masyarakat terganggu.

Sementara itu, Didi Hartoyo SHut, Legislator dari Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kapuas yang sekaligus merupakan putra asli dari Pujon Kecamatan Kapuae Tengah menyatakan bahwa wilayah yang terdampak langsung musibah banjir ini terparah adalah wilayah Kecamatan Kapuas Tengah (Desa Pujon dan sekitarnya) dan Desa Jangkang dan sekitarnya di Kecamatan Pasak Talawang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pihak BPBD Kalteng dan BNPB RI melalui Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor," ujar Didi Hartoyo.

Bantuan berupa anggaran siap pakai sebesar Rp200 juta dan untuk logistik masih dalam proses pengiriman berupa sembako 1000 paket, selimut 500 pices dan matras 500 pices.

"Apalagi sampai saat ini Posko dan dapur umum terus beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak musibah banjir, sangat berarti keberadaannya," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama