Bupati Kotabaru Dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD Awards 2023

Bupati Kotabaru Dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD Awards 2023

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar kembali meraih penghargaan TOP Pembina  BUMD di ajang TOP BUMD Award 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Ini merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) terbesar di Indonesia dan suatu kebanggaan.

Penghargaan TOP BUMD Awards ini diberikan kepada BUMD (badan usaha milik daerah) unggulan dari seluruh Indonesia, penghargaan ini diberikan kepada BUMD yang telah sukses melewati proses penilaian dalam beberapa tahap.

Kegiatan tahunan ini digelar Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, kegiatan tersebut didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Adapun dalam laporan Ketua Penyelenggara TOP BUMD Award 2023 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Top Businees, M. Lutfi Handayani menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan Program dan Kebijakan Menteri Dalam Negeri yang sejalan dengan percepatan pembangunan Kinerja BUMD dan perekonomian di Daerah.

"Kegiatan ini diharapkan, setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan nasional," ujar Lutfi.

Sementara itu, Bupati Sayed dalam menerima penghargaan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penghargaan ini untuk Kabupaten Kotabaru.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dari BUMD Air Minum dan PT BPR ini tentunya kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kotabaru," terang Sayed.

Sayed berharap dengan adanya penghargaan ini kinerja BUMD Air Minum dan PT. BPR dapat terus meningkat, dan diharapkan dengan mendapatkan penghargaan ini kinerja BUMD Air Minum dan PT. BPR kedepannya semakin meningkat dan baik.

Penghargaan ini dengan kategori Top BUMD Awards 2023 Bintang Empat untuk PT. BPR Kotabaru yang merupakan perusahaan milik daerah yang telah lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan di Award 2023.

Bersamaan dengan itu, lanjutnya, ini pertama kalinya Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kotabaru mendapat penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2023 dalam ajang TOP BUMD Award 2023 .

"TOP BUMD Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, baik terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah," katanya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama