Arus Balik Idul Fitri 1444 H, Gubernur Sugianto Imbau selalu Waspada dalam Perjalanan

Arus Balik Idul Fitri 1444 H, Gubernur Sugianto Imbau selalu Waspada dalam Perjalanan

GUBERNUR Sugianto didampingi Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diprediksikan pada 25 April 2023 (hari ini, red).

Untuk itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta masyarakat yang ingin kembali ke Kalteng agar berhati hati di jalan. Termasuk melakukan aktivitas berkendara menikmati masa libur Idul Fitri ini. 

"Saya meminta kepada masyarakat ataupun pengendara agar tetap berhati hati. Menjaga kondisi saat berkendara, menjaga keamanan dan kenyamanan penumpangnya, sehingga aman dan nyaman serta sampai dengan selamat," ucapnya, Selasa (25/4/2023).

Orang nomor satu di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu juga bepesan kepada masyarakat yang berpergian arus balik untuk dapat memafaatkan rest area atau posko pengamanan apabila mengalami kendala dan kecapekan untuk keamanan diri, serta para penumpang.

"Posko aparat keamanan yang disiapkan bisa dimanfaakn untuk istirahat para pemudik apabila capek atau ingin istirahat sebentar selama perjalanan. Termasuk juga posko Pemerintah Provinsi yang disiapkan Dinas PUPR pada 23 titik di Kalimantan Tengah, tentunya ini untuk melayani masyarakat," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama