Wabup Bartim Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat

Wabup Bartim Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat

TAMIANG LAYANG - Ratusan peserta jalan sehat resmi dilepas Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tamiang Layang, Minggu (12/3/2023).

Sebelum pelepasan, Said menyampaikan sambutan dan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam melaksanakan jalan sehat.

Menurutnya, suatu kebahagiaan dan kebanggaan karena Kabupaten Barito Timur, terpilih sebagai salah
satu lokasi pelaksanaan Jalan Sehat Bersama.

"Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan
strategis, khususnya dalam meningkatkan sinergi dan kerjasama yang baik," jelasnya.

Said juga menjelaskan bahwa Pulau Kalimantan adalah pulau masa depan, di mana Ibu Kota Negara (IKN) akan hadir. Tidak terkecuali bagi Barito Timur yang akan merasakan imbas positif karena bakal menjadi daerah penyangga IKN.

"Oleh karenanya kehadiran pihak ketiga sangatlah diperlukan, terutama dalam pengembangan infrastruktur, baik sarana transportasi, sarana telekomunikasi serta sarana dan prasarana penunjang lainnya," ungkapnya.

Ia mengingatkan bahwa kegiatan jalan sehat sangatlah positif, karena menjadi sarana meningkatkan kesehatan masyarakat serta ajang silaturahmi untuk meningkatkan kerukunan warga Barito Timur. 

"Acara semacam ini juga akan menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat, khususnya UMKM. Selamat berolahraga, tetap jaga ketertiban dan keamanan," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama