Virtual, Sekda Kalteng Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Mendagri

Virtual, Sekda Kalteng Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Mendagri

SEKDA Provinsi Kalteng, H Nuryakin saat mengikuti rakor pengendalian inflasi tahun 2023 bersama Mendagri.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Secara virtual dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nuryakin mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Senin (13/3/2023).

Tito pada kesempatan itu meminta agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar bersinergi dan kompak dalam menjaga tingkat inflasi di Indonesia. 

"Kita jangan pernah lelah dan berhenti, karena ini adalah hal mendasar bagi Bangsa kita, rakyat kita yang menyangkut masalah harga barang dan jasa, terutama yang berhubungan dengan pangan," tuturnya.

Apalagi, sebutnya, menjelang bulan suci Ramadan yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap inflasi.

"Di bulan Ramadan pasti akan ada kenaikan inflasi yang disebabkan oleh peningkatan permintaan barang atau demand," tukasnya.

Tampak hadir dari Aula Jayang Tingang, diantaranya Unsur Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Leonard S Ampung, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, serta Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama