Selamat, RSUD Kapuas Berhasil Raih Hasil Akreditasi Tingkat Paripurna

Selamat, RSUD Kapuas Berhasil Raih Hasil Akreditasi Tingkat Paripurna

KEGIATAN survei akreditasi di RSUD Kapuas beberapa waktu lalu.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Kabupaten Kapuas, Kalteng sukses meraih hasil penilaian akreditasi dengan predikat Paripurna. 

Hasil penilaian Paripurna atau  Bintang Lima yang merupakan hasil terbaik atau maksimal ini diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr Agus Waluyo, MM melalui Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit RSUD  Kapuas, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM, kepada metrokalimantan menyampaikan kabar baik ini diketahui melalui situs resmi KARS di mana terlihat data daftar rumah sakit yang lulus terakreditasi dengan kriteria peringkatnya.

"Survey penilaian akreditasi rumah sakit ini merupakan agenda wajib setiap 3 tahun sekali dari KARS. Pada RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal, 20 Februari 2023 hingga tanggal 22 Februari 2023 yang lalu," papar Hikmayanti, Kamis (2/3/2023).

Atas capaian itu Ia menyampaikan rasa syukur serta mengapresiasi hasil yang dicapai oleh seluruh Tim Pokja dan seluruh karyawan  karyawati rumah sakit karena capaian hasil yang cukup signifikan setelah tiga tahun lalu berproses kembali penilaian.

Awalnya mencapai tingkat dasar lalu tingkat madya dan sekarang memperoleh tingkat yang tertinggi, yaitu paripurna.

"Semoga pencapaian ini dapat selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan terus sehingga berkelanjutan untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, khususnya bagi kualitas layanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang semakin maju," tuntasnya.[zulkifli/adv]

Lebih baru Lebih lama