RSUD dr Iskak Sabet Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Video Edukasi World Kidney Day 2023

TULUNGAGUNG - RSUD dr Iskak Tulungagung di Jawa Timur (Jatim), kembali mencatat prestasi gemilang di ajang kompetisi Video Edukasi World Kidney Day Tahun 2023.

Dimana, RSUD kebanggaan masyarakat Tulungagung tersebut berhasil meraih Juara 2 pada lomba tingkat nasional tersebut.

Video yang mengantarkan RSUD dr Iskak meraih juara 2 itu tentang penanganan bencana gempa bumi bagi pasien dialis dengan durasi 4 menit 8 detik yang diproduksi oleh Instalasi Dialisis bekerjasama dengan Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD dr Iskak Tulungagung.

Video tersebut memberikan gambaran dengan jelas tentang langkah taktis saat menghadapi gempa bumi bagi pasien di Instalasi Dialisis, termasuk penyelamatan diri saat dalam keadaan darurat hingga evakuasi pasien dapat di Hemodialisa dengan aman.

Tak hanya sampai disitu, video juga memberikan narasi panduan dengan menayangkan contoh detil bagaimana langkah-langkah evakuasi yang diperankan pegawai Instalasi Dialisis. 


"Sedangkan pengambilan gambar dan editing dilakukan tim kreator Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit. Hal ini diproduksi terpilih sebagai juara 2 tingkat nasional oleh Pengurus Pusat Ikatan Perawat Dialisis  Indonesia," beber kata Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Perawat Dialisi Indonesia (IPDI), Muhammad Syamsul Bakhri, S. Kep. Ners. saat memberikan penghargaan kepada RSUD dr Iskak melalui zoom meet pada Kamis (9/3/2023).

Lomba yang digelar Pengurus Pusat Ikatan Perawat Dialisis Indonesia ini, ungkap Muhammad Syamsul Bakhri, merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ginjal Sedunia atau WKD 2023.

Melalui seleksi ketat yang diikuti sejumlah rumah sakit di Indonesia, video edukasi tersebut berhasil mencuri perhatian dewan juri dan ditetapkan sebagai juara 2.

Beberapa poin penilaian lomba antara lain, kesesuaian tema, materi, kreativitas, kualitas video dan teknik pengambilan gambar, kemampuan persuasif video, durasi video, dan jumlah like video di media sosial.

*Kami harap bapak ibu tim dialisis dapat mengembangkan kreativitasnya sekaligus memberikan edukasi yang bermanfaat," katanya kepada RSUD dr Iskak melalui zoom meet.

Atas torehan prestasi membanggakan ini, Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Sp.B. mengapresiasi prestasi tersebut. 

Dia juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada tim Instalasi Dialisis dan PKRS yang telah bekerja keras mempersiapkan kompetisi ini. "Ini apresiasi bagi mereka semua yang terus berusaha memberi edukasi dan juga layanan terbaiknya untuk pasien," katanya cukup singkat.[manan]

loading...