Pengrajin Rotan Desa Gohong Dikunjungi Tim Kominfostandi Kalteng

Pengrajin Rotan Desa Gohong Dikunjungi Tim Kominfostandi Kalteng

PULANG PISAU - Dikabarkan, Tim Dinas Kominfostandi Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengunjungi beberapa kelompok pengrajin anyaman rotan di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat, pada Rabu 8 Maret 2023.

Kunjungan tersebut disambut langsung Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) bersama Kepala Desa Gohong, Epansah.

Itu disampaikan Kadis Kominfostandi Pulang Pisau Moh Insyafi melalui Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Wardoyo kepada awak media ini, Jumat (10/3/2023).

"Kunjungan tim kemarin dibarengi sosialisasi dan sekaligus silaturahmi ke para kelompok pengrajin rotan di Desa Gohong," kata Wardoyo.

Selanjutnya, ungkap Wardoyo, kunjungan tim tersebut juga melihat hasil kerajinan kelompok anyaman rotan untuk menggali potensi serta melihat sejauh mana permasalahan yang dihadapi para pengrajin selama ini.

"Kunjungan dilakukan ke kelompok pengrajin rotan Uwei Pambelom, Jawet Itah Bersama, Pahari, Jawet Sama Arep, Jawet Bersama dan Jawet Bawi Dayak.

Sementara, dalam kunjungan tim ke lokasi kelompok pengrajin rotan turut didampingi Sekretaris Desa Gohong, Vinni Pebrianti.[manan]

Lebih baru Lebih lama