Pengawasan terhadap Makanan Selama Ramadhan harus Dilakukan

Pengawasan terhadap Makanan Selama Ramadhan harus Dilakukan

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui instansi yang memiliki kewenangan agar melakukan pengawasan terhadap makanan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi atau kedaluwarsa selama bulan suci Ramadhan 2023.

"Terutama konsumsi yang sudah tidak kedaluarsa, kemudian kemasan rusak dan label direkayasa. Jika ditemukan produk tidak layak biasanya akan dilakukan penyitaan dan pemusnahan, karena ditakutkan akan mengganggu kesehatan masyarakat,” ucap Raden, Sabtu (27/3/2023).

Menurut politisi dari PDI Perjuangan ini, tindakan dari pengawasan tersebut agar memastikan jangan sampai ada oknum-oknum yang menjual bahan makanan, terlebih lagi obat-obatan yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat, maka dari itu pengawasan penting dilakukan.

Pengawasan penting dilakukan untuk memastikan peredaran bahan makanan di pasaran layak digunakan atau dikonsumsi oleh masyarakat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Terlebih lagi di saat Ramadan hingga lebaran nanti, masyarakat khususnya umat muslim cenderung lebih konsumtif. Sehingga, hal ini patut menjadi perhatian bersama untuk melindungi masyarakat agar tetap bisa mengonsumsi makanan dan obat yang layak," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama