Pasar Ramadan 2023 di Pulang Pisau Dibuka, Bupati: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Pasar Ramadan 2023 di Pulang Pisau Dibuka, Bupati: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali membuka Pasar Ramadan Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pembukaan pasar dilakukan langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang di lingkungan Pasar Patanak, tepatnya di eks Terminal Eka Panende, Kecamatan Kahayan Hilir, kabupaten setempat, Kamis (23/3/2023) sore.

"Terlaksananya pasar Ramadan tahun ini patut kita syukuri karena berdampak besar bagi masyarakat kita, khususnya upaya meningkatkan perekonomian mereka setelah beberapa tahun dilanda Pandemi Covid-19," kata Taty Narang sapaan akrab Bupati pada poin sambutannya.

Dia menyebut, tujuan diselenggarakannya pasar Ramadan tahun ini tidak lain sebagai sarana bagi masyarakat, khususnya yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk mencari menu berbuka dengan mudah dan banyak pilihan.


Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan pasar Ramadan kali ini dapat memfasilitasi para pedagang atau pelaku usaha menengah (UKM) terpusat dalam satu area yang layak, teratur dan dijangkau oleh masyarakat yang akan berbelanja di pasar tersebut.

"Pada dasarnya pasar Ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023 ini, terdapat 15 lapak pedagang yang disediakan oleh Pemkab Pulang Pisau. Pelaksanaannya pun berlangsung selama 30 hari selama bulan Ramadan, dan ke depan pasar Ramadan tetap dilaksanakan dan ditingkatkan lagi jumlah pedagang serta dikembangkan fasilitasnya," ungkapnya menuturkan.

Diakhir poin sambutannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat mengimbau kepada para pedagang agar menjaga kebersihan dari sampah di lingkungan pasar Ramadan.


"Atas nama pribadi dan Pemkab Pulang Pisau, saya mengucapkan Marhaban ya Ramadan dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama Islam. Semoga selama menjalankan ibadah puasa diberikan kelancaran, keberkahan dan keridhaan dari Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama