Legislator Balangan Ingatkan untuk Waspadai Tindak Kejahatan di Bulan Ramadan

Legislator Balangan Ingatkan untuk Waspadai Tindak Kejahatan di Bulan Ramadan

PARINGIN - Saat beribadah di Bulan suci ramadhan, Anggota DPRD Balangan, M Rusdin Barhiwan mengingatkan warga untuk mewaspadai tindak kejahatan.

"Di Bulan suci ramadhan ini kita juga harus mewaspadai tindak kejahatan di sekitar kita terutama pencarian motor," ucap Rusdin, Jumat (24/3/2023).

Ia juga mengajak masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati potensi kehilangan kendaraan saat melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid atau mushala terdekat.

"Sebelum berangkat beribadah baik itu ke masjid atau mushala  agar memperhatikan kemanan  rumah serta kendaraan yang dibawa," katanya.

Menurut Rusdin, apabila masjid tidak memiliki pengamanan security, sangat penting bagi tempat ibadah untuk adanya fasilitas CCTV untuk memantau kondisi sekitar khususnya tempat parkir kendaraan jamaah.

"Upaya tersebut untuk menghindari kembali terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Apalagi tempat ibadah yang letaknya di pinggir jalan raya," tuturnya. 

Rusdin berpesan, warga masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih di masjid atau mushala agar dapat memarkir kendaraannya di tempat yang sudah ditentukan pengelola masjid atau mushala.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama