Kekompakan Aparatur Harus Sampai Tingkat Desa

Kekompakan Aparatur Harus Sampai Tingkat Desa

BUNTOK – Anggota Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rohmawati mengungkapkan, dengan adanya evaluasi secara efektif dan berkelanjutan, diharapkan pula akan terjadinya perbaikan atau perubahan pada seluruh sektor level pemerintahan dan pembangunan serta fungsi kemasyarakatan.

Sebab evaluasi secara efektif itu, diyakini mampu memperbaiki sektor sentral lainnya, seperti pengelolaan kewenangan, pengelolaan keuangan daerah, penyusunan perencanaan serta pengelolaan akuntabilitas kinerja maupun pengawasan di tahun ini.

"Pemkab Barsel sangat diharapkan memiliki kekompakan sesama aparatur, baik dari tingkat bawah yakni pemerintahan desa hingga ke tingkat atas, yakni Bupati. Kekompakan itulah yang nantinya bisa menciptakan penyelenggaraan pemerintah yang baik, sehingga semua yang ingin dicapai bisa selalu seiring dan sejalan,” ucap Putri, Rabu (15/3/2023).

Menurut Politisi Demokrat ini, selain harus selalu adanya kekompakan, disarankan pula agar dalam penyelenggaraan pemerintah dilakukannya evaluasi di setiap awal tahun. 

Evaluasi itu, lanjutnya, baik kinerja aparatur di tingkat desa maupun di tingkat kabupaten. Dengan adanya evaluasi itulah, maka akan diketahui secara jelas, apakah semua program pemerintah sudah berhasil dilaksanakan atau sebaliknya.

"Saya berharap adanya evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sudah pasti pula akan memberikan stimulus guna memperbaiki tata kelola dan tata kerja Pemkab Barsel secara menyeluruh," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama