Kajian Publik ULM, Legislator Ini Apresiasi Respon Positif Masyarakat

Kajian Publik ULM, Legislator Ini Apresiasi Respon Positif Masyarakat

KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru Arbani S.Pdi M.AP mengapresiasi respon positif dari warga atas kehadiran Tim Kajian Persepsi Publik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) beberapa waktu yang lalu.

Legislator dari Dapil 4 Kotabaru ini juga sangat mengapresiasi hasil kunjungan lapangan Tim ULM, Sabtu (25/3/2023)

"Kami berterima kasih kepada pengurus Tanah Kambatang Lima (Takam5) dan kepada Tim Kajian Persepsi Publik dari ULM Banjarmasin yang telah terjun langsung menyapa dan wawancara kepada masyarakat setempat," ucapnya.

Ini adalah salah satu indikator memenuhi persyaratan mutlak untuk menjadi pertimbangan Pemerintah Pusat.

"Kami sebagai anggota DPRD, khususnya untuk Daerah pemilihan 4 sangatlah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah merespon atas kunjungan Tim kajian persepsi publik dari ULM," terangnya.

Salah satu anggota Tim Panitia Percepatan Calon Daerah Otonom Baru, Tanah Kambatang Lima (CDOB-Takam5) ini menambahkan, CDOB Takam5 adalah keinginan mendasar dan aspiratif  pengembangan daerah untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dan tidak terlepas dari undang-undang dan regulasi syarat yang dipenuhi.

Di antaranya jumlah penduduk dan tersedianya SDA dan SDM serta infrastruktur pendukung dan juga syarat lainnya. Ia berharap perjalanan perjuangan inisiator dan masyarakat Takam5 terwujud, seiring pengembangan Ibu kota Negara (IKN) yang semakin dekat.

"Usulan pemekaran wilayah ini tidak lagi button up akan tetapi top down dengan menata ibukota terdekat dalam bentuk menjadikan Tanah Kambatang Lima (Takam5) menjadi CDOB seiring waktu yang diharapkan," ujarnya.

Politisi partai Golkar ini juga berpesan buat Tim Panitia Percepatan CDOB agar berjuang tanpa lelah.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama