Jumat Curhat, Kapolres Balangan Dengar Langsung Keluhan Warga Paringin Kota

Jumat Curhat, Kapolres Balangan Dengar Langsung Keluhan Warga Paringin Kota

JUMAT Curhat bersama Kapolres Balangan Warga sampaikan keluhan dan permasalahan di lingkungan.| foto : istimewa

PARINGIN - Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, langsung mendengarkan keluhan warga di Paringin Kota dalam kegiatan Jumat Curhat. Berempat di Aula Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Jumat (24/3/2023). 

Dalam Jumat Curhat dihadiri puluhan warga diantaranya dari Ketua RT, Linmas, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda di Kelurahan Paringin Kota.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Balangan dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga di Kelurahan Paringin Kota.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Riza Muttaqin, juga memberikan tips cara menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan serta memberikan himbauan saat bulan Ramadhan. 

Lurah Paringin Kota, Lysa Yulianti, dalam sambutannya menyebut, kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Balangan merupakan ajang silaturahmi dan memperkuat kemitraan bersama  kepolisian untuk saling menjaga kamtibmas di lingkungan. 

"Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mampu memecahkan permasalahan, serta keluhan yang ada di masyarakat kita sehingga mampu menjaga dan membangun keamanan di lingkungan sekitarnya," harapnya.

Lurah Paringin Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Balangan beserta jajarannya yang telah melaksanakan Jumat Curhat di Kelurahan Paringin Kota. 

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin mengimbau tentang pentingnya menjaga serta mewaspadai tidak kejahatan terutama pada bulan Ramadhan. 

"Salah satu penyebab kejahatan itu terjadi juga karena adanya kesempatan. Oleh karenanya sangat penting menjaga serta mewaspadai tidak kejahatan tersebut," kata AKBP Riza. 

Kapolres Balangan juga berhasil berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan di sekitar. 

"Cara menjaga keamanan dan kenyamanan dimulai dari rumah kita sendiri, kemudian lingkungan sekitar dan lingkungan masyarakat," pesannya. 

Menurutnya juga penting penerangan jalan dan Pos Kamling dalam penunjang  keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama