Jelang Ramadhan, Bupati Kotabaru Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Lancar

Jelang Ramadhan, Bupati Kotabaru Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Lancar

KOTABARU - Peninjauan ke rumah sakit dan puskesmas dilakukan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Rabu (22/3/2023). Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan berjalan lancar, khususnya selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

Bupati Sayed melakukan kunjungan ke RS Sengayam dan Puskesmas di setiap kecamatan yang ada di lingkup Kotabaru. Ini dengan harapan agar pelayanan tetap berjalan lancar dan selalu menjaga kebersihan.

Setiap kunjungannya, Bupati Sayed selalu memantau langsung bagaimana kesiapan petugas medis terhadap ketersediaan obat-obatan, gawat darurat, fasilitas rawat inap yang dimiliki oleh masing-masing Rumah Sakit dan Puskesmas.

Menurutnya, selain memastikan kesiapsiagaan layanan kesehatan, juga memberikan semangat kepada seluruh pegawai medis sebagai salah satu bentuk motivasi dan dukungan Pemkab Kotabaru terhadap petugas medis untuk selalu tetap optimal dalam pelayanan serta menjaga kebersihan.

"Kami datang ke sini untuk memastikan rumah sakit sengayam dan ini tidak lepas dari perhatian Pemerintah, karena rumah sakit ini masih panjang perjalanannya," ungkap Bupati.

Juga sebagai wujud motivasi terhadap petugas medis dan sekaligus melakukan tatap muka langsung terhadap tenaga medis dan petugas kebersihan ditempat tersebut.

"Sebagai orang Sengayam kita harus bangga, karena sudah ada rumah sakit yang sangat luar biasa, dan apabila ada keluarga kita yang sakit tidak perlu lagi berobat ke Batulicin maupun ke Kabupaten lain atau ke Grogot," harapnya.

Selain itu, pembangunan rumah sakit ini tidak hanya sampai di sini saja, akan tetapi masih ada tahapan-tahapan pembangunan yang lainnya lagi, Saya juga mengingatkan, khususnya petugas kebersihan untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan rumah sakit dan Puskesmas setempat.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama