Dinkes Kapuas Buka Layanan kesehatan Gratis di Pameran Kapuas Expo 2023

Dinkes Kapuas Buka Layanan kesehatan Gratis di Pameran Kapuas Expo 2023

STAND Dinkes Kapuas pada pemeran Kapuas Expo 2023.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas membuka layanan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat yang berkunjung ke Kapuas Expo 2024 yang digelar di kawasan komplek Stadion, Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Pameran dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kapuas ke-217  dan HUT ke-72 Pemkab itu dibuka sejak Jumat 10 Maret 2023 hingga Sabtu 18 Maret 2023 mendatang.

Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pandit SKM MM kepada metrokalimantan mengatakan, di stan Dinkes Kapuas ini, para pengunjung dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis. Mulai dari pemeriksaan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, asam urat, kolesterol dan gula darah.

"Silahkan masyarakat menggunakan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan dan konsultasi masalah kesehatan. Apalagi kita saat ini sudah menuju new normal setelah adanya Covid-19, maka protokol kesehatan harus terus dijaga," kata Pandit, Senin (13/3/2023).

Ia menjelaskan, selain pemeriksaan kesehatan para pengunjung juga dapat melakukan konsultasi kesehatan dan gizi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di stand. 

"Kita juga bisa mengukur tinggi badan dan berat badan, ini untuk melihat kondisi tubuh kita apakah sudah sesuai ini bisa dikonsultasikan terkait bagaimana pola dan menu makan kita," terang Pandit.

Cek kesehatan ini, lanjutnya, juga bagian dari kampanye kesehatan untuk mencegah PTM atau penyakit tidak menular.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama