Binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT Resmikan Bu'buhan Sasirangan dan UMKM Usaha Kreatif di Kotabaru

Binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT Resmikan Bu'buhan Sasirangan dan UMKM Usaha Kreatif di Kotabaru

KOTABARU - Bu'buhan Sasirangan dan UMKM Usaha Kereatif binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru secara resmi dibuka oleh Manager PT Arutmin Indonesia NPLCT Ahmad Juaeni didampingi Kepala Disperindagkop Kotabaru dan Kepala Dinas Perikanan Kotabaru, Selasa (14/3/2023).

Turut hadir Manajer PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru, Kepala Disperindagkop, Kepala Dinas Perikanan, Lapas Kelas IIA Kotabaru, beserta jajaran PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru

Manager PT Arutmin Indonesia tambang Senakin NPLCT, Ahmad Juaeni menyampaikan, peresmian Bu'buhan Sasirangan dan UMKM Usaha Kereatif binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT ini konsep CSR pemberdayaan masyarakat, selama ini kita memang sudah banyak berkiprah dimasyarakat sekitar wilayah binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT Pelabuhan dan sekitarnya.

"Selama ini kita merambah kepada pemberdayaan masyarakat yang berkebutuhan khusus, dalam hal ini kita juga membantu mereka wilayah binaan PT Arutmin NPLCT Kotabaru," ucap Juaeni.

Karena itu, lanjutnya, selama ini masyarakat mempunyai produksi dan keterampilan yang melibatkan dengan dalam penjualan, mungkin ini satu hal positif terobosan yang diambil oleh tim PT Arutmin supaya mereka bisa percaya diri dan bisa lebih yakin terlibat dimasyarakat.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Kotabaru H Hardhani mengatakan, dalam peresmian toko Bu'buhan Sasirangan dan UMKM Usaha Kereatif ini sebagai bentuk binaan dari PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru.

"Selain itu, kami juga bangga kepada PT Arutmin, karena PT Arutmin sudah mampu merealisasikan program-program Pemerintah daerah yang rencananya sangat strategis," ungkapnya.

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Perkoperasian (Disperindagkop) Kotabaru salah satunya untuk meningkatkan perkembangan dan menumbuhkan UMKM di Kabupaten Kotabaru.

"Dengan adanya Toko UMKM yang baru saja diresmikan ini salah satu wadah, yaitu dalam rangka memasarkan dan mempromosikan hasil UMKM sampai keluar daerah sekaligus menampung hasil prodak- prodak kita dari UMKM yang ada di Kabupaten Kotabaru ini," ujar Kadis Perindagkop.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama