Sukseskan Gernas BBI 2023, Pemprov Kalteng Ikuti Rakor bersama Kemenko Marves

Sukseskan Gernas BBI 2023, Pemprov Kalteng Ikuti Rakor bersama Kemenko Marves

SECARA virtual, Asisten Ekobang, Leonard S Ampung mengikuti rakor pelaksanaan Gernas BBI 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Mendorong optimalisasi belanja Pemerintah terhadap produk dalam negeri, Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2022 lalu telah meluncurkan 
Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Guna mematangkan peran serta Pemerintah Daerah dalam Gernas BBI tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang), Leonard S Ampung, mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Gernas BBI di Ruang Rapat Bajakah Komplek Kantor Gubernur setempat, Kamis (2/2/2023).

Rakor diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia tersebut dipimpin oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo Manuhutu. 

"Kita hari ini mengikuti Rakor Gernas BBI dan Bangga Berwisata di Indonesia. Kita melihat persiapan dari daerah lain dan arahan dari Pemerintah Pusat dan Kementerian terkait," ungkap Leonard usai mengikuti Rakor.

Melalui Rakor tersebut, lanjutnya, dapat dilihat persiapan-persiapan Kalteng menuju puncak acara Gernas BBI Kalteng di bulan Juli yang sekaligus digelar untuk memperingati Hari Anak Nasional.

"Kita harapkan Kalimantan Tengah dapat melaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan karakteristik budaya dan produk-produk lokal yang dimiliki. Kita harapkan dengan momentum BBI ini, Kalimantan Tengah bisa muncul di event nasional bahkan internasional," harapnya.

Pemprov Kalteng, tambahnya, terus mematangkan Gernas BBI dengan menyinergikan event-event yang dimiliki masing-masing Organisasi Perangkat Daerah serta kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Pusat.

Turut mendampingi Leonard mengikuti rakor tersebut, diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng Aster Bonawaty, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari.[adv]

Lebih baru Lebih lama