Studi Referensi, DPRD Kapuas Terima Kunker Legislator Kabupaten Siak, Riau

Studi Referensi, DPRD Kapuas Terima Kunker Legislator Kabupaten Siak, Riau

LEGISLATOR Kabupaten Siak diterima jajaran DPRD Kapuas.| foto : hmsdprdkps

KUALA KAPUAS - Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng mendapat kunjungan kerja (kunker) dari legislator DPRD Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Senin (6/2/2023).

Kedatangan Wakil Ketua I DPRD Riau, Fairuz disambut anggota DPRD Kapuas, H Ahmad Zahidi didampingi Plt Sekretaris DPRD, Hj Marlina Kaspiati.

Usai kunjungan, Anggota DPRD Kapuas, H Ahmad Zahidi menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka studi referensi terkait dengan APBD di Kabupaten Kapuas.

"Mereka melihat dari neraca pertumbuhan ekonomi adalah baik. Kita tidak mengalami yang namanya penurunan di bidang ekonomi baik itu berkaitan dengan ketenaga kerjaan , investasi dan berkaitan dengan pendapatan asli daerah yang jadi tolak ukurya," ujar Zahidi.

Politisi PAN ini menjelaskan terkait pendapatan bruto, pihak DPRD menilai cukup baik.

"Sehingga unsur pimpinan mereka datang kesini melakukan dialog dan gali referensi. Apasih kuncinya kok Kapuas baik tingkat inflasi bisa ditekan. Saya katakan kepada beliau bahwa Kapuas ini merupakan Kabupaten berdekatan dengan Banjarmasin, Kalsel juga distribusi barang cepat dari Banjarmasin," papar Zahidi.

"Namun demikian kita tetap tidak bangga dengan pendapatan yang ada di Kapuas, kita akan bekerja keras mendapatkan pendapatan lainnya yaitu seperti pendapatan di bidang walet, nah walet ini bersamaan dengan kabupaten Siak juga yang berpotensi," beber legislator ini.

Menurutnya, ini harus ada payung hukum dan Kapuas sudah ada payung hukum jadi mereka akan memiru Perda tentang walet tersebut.

"Mudah-mudahan studi referensi ini bisa menjadi hubungan kerjasama antar DPRD dalam meningkatkan APBD masing masing. Juga dalam rangka menyejahterakan masyarakat dan bagaimana memenuhi kebutuhan pangan," tuntas Ahmad Zahidi.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama