Siapkan Satpam Profesional dan Berkarakter, Agasa Kalteng bakal Gelar Diklat Gada Pratama Angkatan 1

Siapkan Satpam Profesional dan Berkarakter, Agasa Kalteng bakal Gelar Diklat Gada Pratama Angkatan 1

ADVIDSOR PT Agasa Kalteng, Hendra Jaya Pratama (tengah).| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - PT Agasa Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) meliputi Jasa Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama maupun Madya, dan Jasa Tenaga Pengamanan (Outsoursing).

Hadirnya PT Agasa Kalteng tersebut diharapkan mendapat dukungan positif dari Pemerintah setempat guna kemajuan dan pemberdayaan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

Advidsor PT Agasa Kalteng, Hendra Jaya Pratama mengatakan, pihaknya sebagai BUJP bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Kalteng selaku pembina fungsi PAM Swakarsa pada awal bulan Maret 2023 mendatang akan melakukan Pelatihan atau Sertifikasi Dasar Satpam kualifikasi Gada Pratama, sehingga masyarakat Kalteng mendapatkan edukasi tentang sistem managemen pengamanan.

"Sasaran kami ialah para pemuda-pemudi Kalimantan Tengah yang mempunyai potensi agar dapat maju dan berkembang melalui pelatihan yang akan dilakukan nanti, dengan tujuan mencetak dan membentuk karakter seorang satuan pengamanan," ungkapnya, Senin (13/2/2023).

Ia berharap, PT Agasa Kalteng dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah, sehingga dapat benar-benar memberikan kemajuan dengan memberdayakan SDM masyarakat Kalteng.

"Kita juga akan mengirimkan surat pengajuan kerja sama kepada Pemerintah Daerah dan instansi lainnya. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini akan berdampak positif untuk memajukan masyarakat Kalimantan Tengah," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama