Sekda Ambo Terima Kunjungan Silaturahmi IKMA Tanbu

Sekda Ambo Terima Kunjungan Silaturahmi IKMA Tanbu

SEKRETARIS Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka saat menerima kunjungan IKMA Tanbu.| foto : istimewa

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka didampingi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Kabag Umum Setda) Al Husein Mardani menerima kunjungan organisasi Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu (IKMA Tanbu) di Ruang Kerja Sekda, Jumat (17/2/2023).

Salah satu perwakilan IKMA Tanbu kepada Sekda Ambo Sakka mengatakan kunjungannya bersama empat anggota lainnya tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ambo Sakka berpesan bahwa seorang mahasiswa diharapkan untuk aktif, kreatif, dan mandiri, di mana aktif dimaksudkan agar IKMA Tanbu bisa ikut serta membantu menyampaikan program atau upaya-upaya pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya pelajar Tanah Bumbu.

"Seperti halnya bantuan pemerintah daerah terkait dengan penyediaan tempat tinggal bagi mahasiswa dan penyampaian informasi tentang beasiswa kepada mahasiswa berprestasi," tambahnya.

Selain itu, kreatif disini dimaksudkan agar mahasiswa dapat mengasah kreatifitas diri baik dalam kegiatan belajar maupun diluar kegiatan akademik dan bisa menjalani hidup secara mandiri.

Disamping itu, Pemerintah Daerah melalui Ambo Sakka juga menempatkan diri sebagai orang tua mahasiswa dan berharap agar mahasiswa dari IKMA Tanbu bisa belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi orang yang sukses.

Sehingga kedepannya bisa muncul generasi muda sebagai penerus bangsa yang dapat membantu memajukan pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama