Peringati Hari Pahlawan 7 Februari, Bupati Zairullah Ingatkan Sejarah Perjuangan Pahlawan Rakyat Pagatan

Peringati Hari Pahlawan 7 Februari, Bupati Zairullah Ingatkan Sejarah Perjuangan Pahlawan Rakyat Pagatan

BUPATI Tanah Bumbu, Zairullah bertindak sebagai inspektur upacara.| foto : ade

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari, bertempat di Lapangan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (7/2/2023).

Dalam upacara tersebut, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah perjuangan pahlawan rakyat Pagatan pada tanggal 7 Februari 1946.

Dalam amanatnya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan tanggal 7 Februari merupakan tanggal yang penting dan bersejarah bagi Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya di Kota Pagatan karena merupakan Hari Pahlawan.

"Semangat perjuanganlah yang hari ini bersama- sama kita peringati, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kelanjutan perjuangan untuk membangun daerah kita dengan moto Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah," kata Bupati.

Ajak Bupati, marilah semangat perjuangan yang luar biasa ini, kita aplikasikan dalam bentuk  berbagai aktivitas pembangunan bersama-sama disegala bidang. 

"Pembangunan yang kita sebut Satu Desa Satu Mesjid adalah bagian lain dalam upaya memberikan dan melanjutkan aplikasi semangat yang sungguh-sungguh serta ikhlas dari para pejuang kita," ungkapnya.

Bupati Zairullah yakin pada masa yang akan datang, Tanah Bumbu akan digenggam oleh mereka para generasi tangguh, yang bukan hanya mampu menjadi pemimpin di Kabupaten, tetapi juga di Kalimantan Selatan, Indonesia, bahkan di tingkat dunia.

Usai upacara, Bupati Zairullah Azhar menyerahkan cinderamata kepada perwakilan keluarga pejuang 7 Februari Pagatan.[ade]

Lebih baru Lebih lama