Pemkab Tanbu Mulai Laksanakan Peningkatan Jalan Perkantoran Tiga Jalur

Pemkab Tanbu Mulai Laksanakan Peningkatan Jalan Perkantoran Tiga Jalur

KEPALA Dinas PUPR  Hernadi Wibisono bersama wartawan di kantor Bupati Tanah Bumbu.| foto : istimewa

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membangun tiga jalur peningkatan jalan perkantoran (Jalan Dharma Praja). 

"Sebenarnya itu ada empat jalur, sesuai dengan perencanaan awal Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar diperiode pertama," kata Kepala Dinas PUPR Hernadi Wibisono kepada wartawan usai mengikuti rapat kerja bersama Bupati, Senin (27/2/2023). 

Hernadi menjelaskan, jalan tersebut sebelumnya memang didesain untuk empat jalur, karena keterbatasan anggaran maka kemaren dibangun dua jalur. 

Untuk pelaksanaan jalan saat ini sudah mulai dikerjakan, yakni dari pertigaan Kantor Bappenda hingga Kantor Imigrasi Batulicin sepanjang sekitar 5 KM, dengan Dana Rp10 Miliar murni APBD Tahun 2023. "Tergetnya tiga bulan sudah selesai," terangnya. 

Saat ini lebar badan jalan sekitar 60 meter, kedepan akan ditambah empat jalur. "Insya Allah untuk 10 sampai 20 tahun kedepan jalan kita sudah aman, seperti di kota-kota yang sudah maju," ungkap Hernadi. 

Terkait jalan yang rusak, ia menjelaskan akan dilakukan pemeliharaan. "Sambil mengerjakan jalur tiga, jalan yang rusak juga kita perbaiki," tutupnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama