Maknai Rajab 1444 H, Pemkab Kotabaru Gelar Isra Miraj

Maknai Rajab 1444 H, Pemkab Kotabaru Gelar Isra Miraj

KOTABARU - Untuk mengambil hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan Isra Miraj 1444 H/2023 di kediaman pribadi Bupati Kotabaru, Jumat (10/2/2023) malam.

Sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif SH menyampaikan, melalui momentum peringatan Isra Miraj ini diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan dalam semangat dalam mewujudkan Kabupaten Kotabaru. 

"Mudah-mudahan melalui peringatan Isra Miraj ini akan memacu kita dalam mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini, dengan semangat Isra Miraj akan memberikan kesejukan serta kejernihan berpikir dan meningkatkan semangat kita dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan kemampuan serta kapasitas masing-masing, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang berdaya saing, maju, dan kesejahteraan," ucap Andi Latif.

Lebih lanjut, Ia mengajak masyarakat untuk berkomitmen dalam menyeimbangi kehidupan. Juga untuk bersama-sama berkomitmen dalam menyeimbangi kehidupan secara vertikal dengan Tuhan semesta alam, juga secara horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitar.

Ia berharap kehidupan harmonis antar sesama akan senantiasa terjalin, serta kelestarian alam tetap terjaga.

Dengan menghadirkan penceramah dari Tanjung Kabupaten Tabalong, KH Ahmad Sanusi Iberahim atau yang lebih dikenal dengan Guru Jaro diharapkan momentum Isra Mi'raj dapat menguatkan kecintaan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Kotabaru, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru,Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala SKPD Lingkup Kotabaru, Kepala kantor Kemenag,Ketua MUI Kotabaru, Pimpinan Instansi Vertikal.

Juga Direktur Rumah Sakit dan PDAM bersama Dewas, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Camat se-Kabupaten Kotabaru, Kepala Desa dan BPD Kotabaru, serta para Habaib, Alim Ulama, Guru Agama, Tokoh Agama dan Masyarakat.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama