DWP Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme

DWP Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme

KETUA DWP Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka.| foto : istimewa

BATULICIN - Dalam rangka pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Sosialisasi Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme, di Gedung Pemuda, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (9/2/2023).

Acara dibuka Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka dan dihadiri perwakilan dari Perusahan, serta seluruh anggota DWP se-Kabupaten Tanah Bumbu dengan menghadirkan Narasumber Ketua Komunitas Eco Enzyme Nusantara (KEEN) Kalimantan Selatan, Akbar Rahman P.hd.

“Alhamdulillah kita bisa kembali berkumpul untuk melaksanakan pertemuan rutin memperat silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP, serta medapatkan ilmu baru dari narasumber yang sangat berkompeten,” kata Hasnah.

Ia juga bangga karena pada pertemuan kali ini semakin bertambah anggota DWP yang ikut bergabung khususnya dari para istri ASN dari instansi vertikal seperti KSOP dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batulicin.

Sementara itu, Ketua KEEN Kalsel Akbar Rahman selaku narasumber sosialisasi menyampaikan manfaat dan cara pembuatan eco enzyme.

Menurut Akbar, Eco Enzyme Nusantara mengusung visi mewujudkan bumi kembali indah dan lestari untuk kelangsungan hidup umat manusia.

Sementara itu, visinya adalah melakukan edukasi dan sosialisasi.
Edukasi bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang bagaimana mengasihi alam melalui pengolahan sampah organik sedangkan sosialisasi bertujuan menyadarkan masyarakat untuk mengolah sampah organik di rumah masing-masing.

“KEEN ingin mengajak lebih banyak orang dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan membuat eco enzyme,” ungkapnya.

Sosialisasi isi pula dengan didemonstrasikannya manfaat produk eco enzyme untuk kesehatan, terutama untuk perawatan tubuh pada beberapa relawan. Didemonstrasikan juga cara pembuatan eco enzyme yang benar, sekaligus memperlihatkan eco enzyme buatan para anggota DWP Tanah Bumbu yang belum dipanen.

Pada akhir kegiatan, Akbar Rahman mengajak seluruh Anggota DWP Tanah Bumbu untuk bersama-sama selalu mengasihi alam dengan peduli terhadap kelestarian lingkungan dan bumi.[ade]

Lebih baru Lebih lama