Legislator Kapuas Apresiasi Semenisasi Akses Menuju Sekolah di Palingkau Terealisasi

Legislator Kapuas Apresiasi Semenisasi Akses Menuju Sekolah di Palingkau Terealisasi

ANGGOTA DPRD Kapuas Sriumi Daryatun saat meninjau pekerjaan semenisasi jalan di Kecamatan Kapuas Murung.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umidaryatun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kapuas, khususnya Dinas PUPRPKP yang telah merealiasikan pembangunan akses jalan lingkungan di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung.

Pembangunan pekerjaan  semenisasi jalan di dalam gang akses menuju SDN 2 Palingkau Lama RT. 8, kini sudah berfungsi dan dipergunakan masyarakat.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemkab melalui Dinas PUPRPKP yang telah merespon, hingga semenisasi jalan dalam gang tersebut selesai dan sudang fungsi. Diharapkan perbaikan dan penanganan jalan ini bisa berkelanjutan," katanya, Senin (13/2/2023).

Sebelumnya, anggota DPRD Kapuas Sri Umidaryatun saat melakukan reses dapil  menerima laporan dan aspirasi dari warga setempat, yang mengeluhkan kerusakan akses jalan itu. 

Menindaklanjuti itu, Sri Umi wakil rakyat dari PKS ini lewat lembaga DPRD mengusulkan  pembangunan jalan tersebut.

Sebelum ada perbaikan pada jalan itu sebagian siswa yang melakukan aktivitas sekolah melewati jelan becek saat musim hujan dan berdebu saat kemarau, namun kini warga sudah bisa menikmati fasilitas yang memadai.

Politisi perempuan dari PKS ini menyebut, keberadaan akses jalan yang telah dibangun itu, salah satunya untuk memudahkan siswa melakukan aktivitas sekolah, dan warga yang melintas.

"Dengan adanya jalan tersebut harapannya anak-anak lebih semangat untuk datang ke sekolah untuk menimba ilmu," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama