Legislator DPRD Kapuas Minta Prioritaskan Kegiatan Mendesak dari Usulan Musrenbang

Legislator DPRD Kapuas Minta Prioritaskan Kegiatan Mendesak dari Usulan Musrenbang

ANGGOTA DPRD Kapuas, Franco B Dehen saat hadiri Musrenbang Kapuas Hilir.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dari daerah pemilihan IV Franco B Dehen turut menghadiri  kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 tingkat Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis 2 Februari 2023.

Dalam kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan anggota DPRD hadir berdasarkan daerah pemilihan masing-masing untuk mengetahui secara langsung aspirasi dan usulan dari masyarakat, menyampaikan saran dan pendapat, mendengarkan dan mengawal program-program usulan skala prioritas yang menjadi kebutuhan.

Anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen menyampaikan, Musrenbang dilaksanakan untuk menampung program-program dari masyarakat bawah, baik itu program umum maupun program proritas.

"Dari Musrenbang tingkat Kecamatan Kapuas Hilir ada ada beberapa program yang sudah di bahas untuk tahun anggaran 2024. Kepada SOPD yang bersangkutan kita sudah menghimbau supaya program itu bisa diprogramkan atau wajib di programkan tahun 2024 nanti," kata Franco B Dehen, Minggu (5/2/2023).

Lanjutnya, dari usulan yang diharapkan bisa di programkan atau wajib di programkan, bisa dilihat sebagai contoh gedung Kantor Camat Kapuas Hilir.

"Sebagai contoh gedung kantor Camat Kapuas Hilir ini memang sudah setiap tahun dianggarkan tapi kita lihat atap bocor bahkan listrik sempat konslet,” kata politisi yang akrab disapa Favo ini.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini  menekankan pentingnya membuat skala prioritas dengan memperhatikan kebutuhan kegiatan  mendesak untuk dilaksanakan.

"Jadi kita harapkan usulan yang sudah disampaikan melalui forum rapat Musrenbang tingkat Kecamatan Kapuas Hilir untuk program program prioritas yang sudah di canangkan oleh pihak Kecamatan walau anggaran terbatas tapi ada beberapa program yang wajib dan mendesak untuk tahun 2024 harus dilaksanakan," tandasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama