Ketua DPRD Balangan: Pentingnya Tertib Berlalu Lintas untuk Keselamatan

Ketua DPRD Balangan: Pentingnya Tertib Berlalu Lintas untuk Keselamatan

KETUA DPRD Balangan ikut melakukan pengecekan kendaraan Operasi Keselamatan Intan 2023 Polres Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan meningkatkan pentingnya menaati aturan lalulintas saat berkendara. Baginya keselamatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan setiap pengguna jalan raya. 

"Betapa pentingnya tertib berlalu lintas,  dan menjaga keselamatan dalam berkendara," ujar Ahsani Fauzan usai Operasi Keselamatan Intan 2023 di halaman Mapolres Balangan, Selasa (7/2/2023).

Ia juga mengingatkan untuk kelengkapan keamanan dalam berkendara jangan penting, seperti mengecek motor atau mobil, menggunakan sabuk, helm, jaket, sepatu dan yang lainnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan dalam berkendara agar memperhatikan kondisi transportasi yang akan dikendarai, seperti melakukan pengecekan pada rem, keadaan ban dan lain sebaginya, agar meminimalisir terjadinya kecelakaan.

"Yang tidak kalah penting untuk membawa kelengkapan surat menyurat kendaraan tersebut," kata Fauzan.

Menurutnya hal tersebut tidak hanya berlaku saat operasi-operasi seperti ini, namun kebiasaan itu harus diterapkan ketika ingin bepergian.


"Itu semua dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, dan menjadikan Balangan tertip berlalu lintas," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama