Kawal usulan Prioritas Masyarakat, Anggota DPRD Kapuas Hadiri Musrenbang

Kawal usulan Prioritas Masyarakat, Anggota DPRD Kapuas Hadiri Musrenbang

SUASANA Musrenbang Kecamatan Kapuas Murung turut dihadiri Anggota DPRD Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Mewakili lembaga legislatif sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kapuas Murung di Aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa 7 Februari 2023.

Sejumlah anggota DPRD yang hadir dalam forum Musrenbang itu diantaranya,  Franco B Dehen, Lawin, Bendi, Rahmad Jainudin dan Sera Sintanola,

"Kehadiran kami selaku anggota DPRD Kapuas dari daerah pemilihan  sebagai undangan sekaligus juga menyampaikan saran dan pendapat, mendengarkan serta mengawal program-program usulan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Legislator DPRD Lawin, kepada metrokalimantan Jumat, (10/2/2023).

Lanjutnya, Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat kecamatan ini tujuannya untuk mendengarkan secara langsung usulan dan aspirasi masyarakat.

Sementara dari Musrenbang  Kecamatan Kapuas Murung tersebut untuk tahun 2024 mengusulkan 96 kegiatan, sebagaiamana disampaikan Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi.

"Dari 21 desa dan 2 kelurahan di wilayah Kecamatan Kapuas Murung terdapat  96 usulan kegiatan untuk tahun 2024 tmendatang," terang Akhmad Kurnadi.

Rinciannya, bidang infrastruktur 70 usulan, bidang pendidikan 9 usulan,   bjdang kesehatan 1 usulan, bidang ekonomi 11 usulan kegiatan dan bidang lainnya 5 usulan.

Anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen, sebelumnya dalam forum itu menyampaikan agar usulan rehab halaman kantor setempat masuk dalam skala prioritas, dan bisa direalisasikan di tanun 2024 mendatang.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama