Jumat Berkah, Kadis PUPR Kotabaru Bagikan Paket Sembako kepada Warga Tidak Mampu

Jumat Berkah, Kadis PUPR Kotabaru Bagikan Paket Sembako kepada Warga Tidak Mampu

KOTABARU - Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru menyalurkan bantuan bakti sosial dalam rangka Jumat Berkah memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (3/2/2023).

Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Dr Tri Suprapti Astuti melalui Kasubag Program dan Keuangan Ainun Jairiah menyampaikan, pembagian paket sembako ini suatu bentuk kepedulian Kepala Dinas kami kepada warga yang tidak mampu.

"Jumat berkah yang diberikan terhadap warga yang benar-benar tidak mampu, seperti kaum duafa, pakir miskin, yatim piatu dan juga yang menderita lumpuh," ucapnya

Pembagian paket sembako ini langsung diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu, menunjukkan keprihatinan dan empati kepada masyarakat guna mengurangi beban sebagai perwujudan kepedulian sosial.

Ia menambahkan, paket sembako yang diberikan ini berupa bahan makanan pokok seperti beras, gula pasir, mie instan, ikan sarden, teh dan susu, yang berbentuk paket.

Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 25 paket yang bersumber dari uang pribadi Tri Suprapti Astuti.

“Bagi-bagi paket sembako ini bukan baru ini saja, tindakan serupa sudah sering juga kami lakukan sebagai bentuk tingginya kepedulian sosial beliau terhadap sesama. seperti membagikan nasi bungkus dan juga anak-anak yatim piatu, namun tidak pernah terekspos dikarenakan beliau sendiri yang tidak mau diekspos," terang Ainun.

Ketua RT. 16 Perumnas Rampa Baru Desa Semayap, Gusti Natarsyah (42) mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Kotabaru, khususnya Dinas PUPR Kotabaru telah memberikan bantuan paket sembako kepada warganya.

"Untuk warga yang menerima paket sembako ini terdiri dari janda tua, guru ngaji dan juga ada yang menderita lumpuh akibat struk," ucapnya.

Ia berharap kegiatan berbagi paket sembako ini bisa berkelanjutan disalurkan untuk warga Kotabaru yang benar-benar membutuhkan.

Salah satu warga Masnah (53) warga Rt. 16 Desa Semayap sangat bersyukur telah mendapat bantuan paket sembako, sehingga membantu meringankan beban kami sekeluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari

"Untuk itu, kami berharap kepada pihak-pihak yang peduli terhadap warga yang tidak mampu, kiranya dapat menyalurkan bantuan paket sembako juga," ungkap Masnah.

Kegiatan berbagi sembako yang dilaksanakan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, karena sebelumnya beliau pernah memberikan bantuan sembako kepada Pondok Pesantren Raudhatul Jannah yang berada di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama