Harry Khairil Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Balangan Periode 2023-2026

Harry Khairil Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Balangan Periode 2023-2026

SAAT pelantikan Ketua DPD KNPI Balangan dan Pengurus di Aula Mayang Maurai.| foto : istimewa

PARINGIN - Harry Khairil Hadi yang baru dilantik sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan periode 2023-2026 menyatakan KNPI sebagai wadah kaderisasi dan wadah partisipasi seluruh elemen generasi muda.

Bagi Harry, pemuda dituntut senantiasa responsif terhadap perubahan, dan dibutuhkan keselarasan serta keseragaman gerak untuk pembangunan Kabupaten Balangan. 

"Dalam rangka menyukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Balangan kita harus bisa memberikan rasa nyaman dan damai serta ikut berkontribusi," ucap Harry Khairil Hadi, di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin. Selasa (28/2/2023). 

Ia juga berpesan organisasi KNPI, jangan mau dipecah belah oleh oknum-oknum yang tidak mau bertanggung jawab.

"Mari kita sama-sama berkomitmen selain daripada berkomitmen untuk menghidupkan kembali Citra dan Marwah KNPI kita juga berkomitmen untuk menjaga nama besar KNPI," ajaknya.

Agar tidak terjadi perpecahan di dalamnya, Kabupaten Balangan sebagai wadah berhimpun sebagai laboratorium Pemuda sebagai wadah kaderisasi dan wadah partisipasi seluruh elemen generasi muda yang ada di Kabupaten Balangan di dalam perjalanannya dituntut senantiasa responsif terhadap perubahan guna merespon perubahan-perubahan yang terjadi maka dibutuhkan.

Keselarasan serta keseragaman gerak antara DPK, DPD KNPI dan OKP untuk terciptanya pola kerja yang sinergis antara Pemerintah Kabupaten Balangan.

"Kita harus menjadi anak muda yang inspiratif dan cerdas, anak muda yang mau bekerja keras dan anak muda yang mau menjadi generasi emas," harapnya. 

Semantara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, KNPI  juga merupakan bagi penting dalam membangun dan memajukan Kabupaten Balangan. 

"KNPI Balangan punya kewajiban untuk membangun dan turut memajukan Kabupaten Balangan khususnya di bidang kepemudaan," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama