Hadiri HPN di Medan, IWO Kalteng dan IWO Barsel Ikuti Seminar Transformasi Jurnalis menjadi Pengusaha Media

Hadiri HPN di Medan, IWO Kalteng dan IWO Barsel Ikuti Seminar Transformasi Jurnalis menjadi Pengusaha Media

MEDAN - Momen peringatn Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan, Sumatera Utara, tak disia-siakan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bersama Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten Barito Selatan, mereka mengikuti seminar bertajuk Transformasi Jurnalis menjadi Pengusaha Media di Era Digital yang dilangsungkan di Hotel Grand Mercure Medan, Rabu (8/2/2023).

Seminar gratis yang dukungan  Promedia Teknologi Indonesia Group diisi pembicara yang expert di bidangnya. Salah satunya hadir Chief Executive Officer (CEO) Promedia Teknologi Indonesia, Agus Sulistriyono.

Kemudian perwakilan dari Amazon Web Services (AWS) Indonesia, Arthur Renaldy, dan Chief Executive Officer (CEO) ProPS Indonesia, Ilona Juwita. Keduanya membagikan insight terbaru terkait dunia media online serta jurnalistik media digital.

Ketua PW IWO Kalteng, Deni Liwan mengatakan, seminar ini tentunya menambah pengetahuan baru yang sangat bermanfaat mulai dari cloud storage dan tentunya pengembangan media online berbasis digital.

"Seminar ini sangat luar biasa, dari jurnalis tunggal menjadi pengusaha media yang kompeten serta bersaing di era digital," imbuhnya.

Ketua PD IWO Barsel, Irvan Haris Fuariputra yang turut hadir mengaku jika seminar di momen peringatan HPN ini merupakan suatu kesempatan yang besar bagi para kawan-kawan wartawan.

"Karena seminar ini sangat membuka wawasan, terutama mengenai keuntungan wartawan yang menjadi pengusaha media online," tuturnya. 

Terlebih, lanjutnya, juga diberikan kesempatan dan ilmu yang sangat bermanfaat mulai dari cloud storage dan tentunya pengembangan media online yang masih mikro bisa memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan ke seluruh penjuru nusantara bahkan internasional.[tomi]

Lebih baru Lebih lama