GPPM Gelar Pasar Malam bagi UMKM di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Ini Jadwalnya!

GPPM Gelar Pasar Malam bagi UMKM di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Ini Jadwalnya!

PULANG PISAU - Didukung Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Gabungan Pedagang Pasar Malam (GPPM) menggelar Bazar bagi pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Kegiatan dimulai pada 15 hingga 25 Februari 2023 di lingkungan Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Bazar yang diinisiasi pihak GPPM ini, mengusung tema "Mengembangkan UKMK Kreatif Membantu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat".

"Jadi, terlaksananya Bazar di Pulang Pisau berkat dukungan Pemkab dan pihak keamanan daerah setempat serta pihak terkait lainnya," kata Ahmad Satar, Ketua GPPM kepada awak media, Kamis (9/2/2023).

Dia mengungkapan, acara pasar malam ini dimaksud untuk menggeliatkan pelaku usaha menuju pemulihan ekonomi. Sebab, menurutnya, sejak dilanda Pandemi Covid-19 berbagai daerah terdampak mengalami keterpurukan diberbagai aspek, terutama penurunan pada aspek perekonomian.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kita, disamping itu juga hiburan bagi warga, karena ada wisata kuliner dan wahana permainan anaknya. Semoga adanya kegiatan ini  turut mengawali pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Pulang Pisau," harapnya.

Ditambahkan Ahmad Satar, atas dukungan Pemkab dan pihak terkait lainnya, dirinya mengucapkan terimakasih hingga acara pasar malam ini disetujui dan tinggal menunggu hari pelaksanaan. 

"Ini juga upaya kami untuk menjalin silaturahmi antar pedagang, khususnya nanti bagi pedagang lokal. Kami juga berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan di momen lainnya, dan kami siap nantinya untuk bekerjasama dengan Pemkab setempat," tukasnya.

Perlu diketahui, tambahnya, bagi pedagang lokal yang hendak menggunakan fasilitas (stand) yang telah disiapkan pihak penyelenggara bisa menghubungi kontak person 082152079005 (Ahmad Satar).

"Kalau fasilitas yang disiapkan oleh kami sebagai  penyelenggara berupa tenda plus lampu penerangan. Jadi, pelaku usaha tinggal membawa dagangannya saja, cuman untuk fasilitasnya memang terbatas. Kemudian untuk pedagang lokal lokasinya juga sudah disiapkan, tepati lokasinya di luar area stand penyelenggara," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama