Disnakertrans Pulang Pisau Berangkatkan 10 Calon Siswa Satpam ke Palangka Raya

Disnakertrans Pulang Pisau Berangkatkan 10 Calon Siswa Satpam ke Palangka Raya

PULANG PISAU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) di masing-masing bidang terus menjalankan program kegiatan secara berkesinambungan. 

Salah satunya program kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) dinas setempat.

Kali ini, pihaknya mengirimkan 10 orang peserta Calon Siswa (Casis) Satuan Pengamanan atau Satpam untuk mengikuti pelatihan di Asrama Haji di Kota Palangka Raya.

"Tujuannya untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang handal, tangguh, lincah dan terampil saat bekerja," ujar Kabid P3T Rini Widigdo kepada awak media, Minggu (12/2/2023). 

Dikatakan Rini, para Casis Satpam ini sebelumnnya sudah menjalani seleksi dari PT Prima Sekuriti Indonesia yang berlangsung di Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau beberapa waktu lalu yang diikuti oleh 32 orang pendaftar. 

Dan, lanjutnya, berdasarkan hasil seleksi serta penilaian pihak PT Prima Sekuriti Indonesia telah menetapkan 10 peserta yang berhasil dan memenuhi syarat untuk menempuh Diklat Satpam di Palangka Raya.

"Sepuluh Casis ini, merupakan warga Kabupaten Pulang Pisau pencari kerja usia produktif. Dalam perekrutan, kita bekerjasama dengan PT Prima Sekuriti Indonesia," jelas Rini sapaan akrab Kabid P3T Disnakertrans Pulang Pisau.

Dia berpesan, kepada pendaftar yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti Diklat Satpam di Kota Palangka Raya, agar tidak berputus asa dan tetap semangat.

"Bagi Casis Satpam yang lolos, mewakili Disnakertrans Pulang Pisau, saya berharap untuk disiplin, taat dan mematuhi peraturan selama menjalani Diklat," tegas Rini.[manan]

Lebih baru Lebih lama