Coklit Pemilu 2024, KPU Dampingi Pantralih Sambangi Kediaman Bupati Kapuas

Coklit Pemilu 2024, KPU Dampingi Pantralih Sambangi Kediaman Bupati Kapuas

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat menerima jajaran KPU, Bawaslu dan Pantarlih.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Sebagaimana tahapan Pemilu 2024, Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan keluarga telah mengikuti tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) di kediamannya, Jalan Kenanga Kecamatan Selat, Rabu (15/2/2023).

Tahapan Coklit di kediaman Bupati Kapuas ini juga dihadiri oleh jajaran KPU Kapuas, jajaran Bawaslu Kabupaten Kapuas serta PPK, PPS Kecamatan Selat.

Dalam rangka mensukseskan tahapan Pemilu 2024, Bupati juga mengajak jajarannya serta seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk memberikan data sebenar-benarnya kepada petugas Pantarlih saat dilakukan pendataan dan penelitian.

Sementara, Ketua KPU Kapuas, Adi Resido menyampaikan, pekan awal pelaksanaan e-Coklit menyasar tokoh-tokoh penting di Kabupaten Kapuas.

"E-Coklit ini merupakan bagian dari proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. Coklit berlangsung mulai 12 Pebruari hingga 14 Maret 2023 mendatang," kata KPU Kapuas, Adi Resido, kepada metrokalimantan di ruang kerjanya.

Dilanjutkannya, adapun jumlah petugas Pantarlih di Kabupaten Kapuas sebanyak 1.022 orang sesuai dengan jumlah TPS pada Pemilu 2024.

"Tahapan Coklit ini untuk memastikan jumlah daftar pemilih yang akan mencoblos pada Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama