Bupati Zairullah Apresiasi Kinerja Kades

Bupati Zairullah Apresiasi Kinerja Kades

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat bersilaturahmi dengan 171 Kepala Desa.| foto : ade

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melakukan silaturahmi bersama 171 Kepala Desa kabupaten setempat, di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati, Rabu (8/2/2023).

Pertemuan membahas program unggulan di Tanah Bumbu, yakni Satu Desa Satu Masjid, yang mana mengkaji perkembangannya dan apa saja yang perlu diperbaiki untuk kelancaran program tersebut.

Bupati Zairullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kepala desa dan mengapresiasi atas kinerjanya.

"Program ini adalah satu-satunya di Indonesia dan berkat doa anak-anak yang belajar dan tidur di masjid, maka Tanah Bumbu mampu mencapai pertumbuhan ekonomi yang pesat," katanya.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi, yang mana salah satu Kades yang hadir menyampaikan pendapatnya bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini berada diatas rata-rata Kalimantan Selatan. Hal ini tentunya terwujud karena adanya gerakan bersama yang dilakukan sehingga membuahkan hasil. 

Hal itu tidak terlepas dari peran Kepala Desa, salah satunya gerakan UMKM yang mendorong masing-masing masyarakatnya mengembangkan usaha.

Turut hadir dalam silaturahmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, Dr H Ambo Sakka M.Pd, Anggota DPRD Fraksi PKB, H Hasanuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Samsir, sejumlah kepala SKPD, camat dan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama