BLK Disnaker Kapuas Kembali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Simak Infonya

BLK Disnaker Kapuas Kembali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Simak Infonya

KEGIATAN Pelatihan UPTD BLK Disnaker Kapuas beberapa waktu lalu.| foto : blkkps

KUALA KAPUAS - Kabar baik bagi warga Kabupaten Kapuas, khususnya generasi muda, peminat dan pencari bakat kerja,  
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Unit Pelaksana Tekhnis Balai Latihan Kerja Daerah (UPTD BLK) setempat kembali akan  membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap I.

Informasi ini disampaikan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas, Raison, untuk itu bagi peminat agar segera mempersiapkan berbagai persyaratan.

"Jadi bagi para peserta nantinya agar dapat memenuhi persyaratan umum antara lain, KTP berdomisili di Kapuas, usia minimal 18 tahun, pendidikan minimal SD sederajat, tidak berstatus pelajar atau mahasiswa dan tidak bekerja," kata Raison, Selasa (7/2/2023) di Kuala Kapuas.

Dilanjutkan Raison, para peserta nantinya akan mendapat berbagai fasilitas seperti peralatan tulis, modul pelatihan, pakaian kerja dan kaos kerja.

Tak hanya itu bagi peserta juga disiapkan  konsumsi, asuransi,  sertifikat BLK, sertifikat uji kompetensi hingga uang saku.

"Program pelatihan berbasis kompetensi tahap satu yang nanti dilaksanakan yaitu, operator komputer muda yang diselenggarakan pada tanggal 20 Februari sampai 10 April  2023," terangnya.

Selanjutnya ada juga pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, waktu pelaksanaan pelatihan ini  20 Pebruari hingga 10 April 2023.

"Diharapkan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetapi memiliki minat dan bakat yang berhubungan dengan operator komputer  dan menjahit pakaian agar dapat memanfaatkan peluang karena pelatihan ini gratis tanpa di pungut biaya," demikian tuntas Raison.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama