Usulan Prioritas di MusrenbangDes Mantaren I Didominasi Bidang Infrastruktur

PULANG PISAU - Kepala Desa (Kades) Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Yatno Gustanto menyebut usulan pembangunan skala prioritas pada tahun anggaran 2024 mendatang masih didominasi bidang infrastruktur.

"Itu kita sampaikan pada saat MusrenbangDes Mantaren I beberapa hari lalu," ujar Yatno kepada awak media ini, Rabu (25/1/2023).

Selain bidang infrastruktur, lanjutnya, pada kegiatan tersebut pihaknya juga mengusulkan di bidang ekonomi dan sosial budaya. "Jadi usulan kami di Musrenbang secara umum ada tiga bidang tadi," ucapnya.

Ia megungkapkan, usulan di bidang infrastruktur sendiri diantara pembangunan box di Rey IV, peningkatan jalan Rey IV, peningkatan jalan Tanggul Malang I, rehab gang Pak Widi, Pengaspalan jalan Polder dan sejumlah usulan lainnya. "Ini beberapa usulan yang sebelumnya juga pernah kita usulkan," kata Yatno.

Selanjutnya untuk bidang ekonomi, katanya, adanya bantuan ternak, bibit tanaman, bibit ikan, kolam dan alat penunjang pertanian. 

"Kalau di bidang sosial dan budaya, kita mengusulkan alat musik dan baju sanggar. Juga bantuan anyaman sarana dan prasarana serta gazebo. Ijin secara umum saya sampaikan, semoga saja usulan kami dapat direalisasikan Pemkab Pulang Pisau melalui dinas-dinas terkaitnya," harap Yatno.[manan]

loading...