Meriahkan HUT Ke-50 dan Ultah Ketum, PDIP Barsel Gelar Bermacam Kegiatan

BUNTOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar  kegiatan gerakan hidup sehat dan dapur umum PDI Perjuangan.

Mereka memasak dengan sajian menu murah, sehat dan bergizi di Sekretariat di Jalan Asam Kelurahan Buntok Kota Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Senin (23/1/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-50 PDIP, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Usai acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Barsel, HM Farid Yusran mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan intruksi dari Pimpinan Pusat (PP) PDIP untuk melakukan gerakan hidup sehat dan pembukaan dapur umum serentak di seluruh Indonesia bagi warga PDI Perjuangan dan mayarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu serta ibu hamil dan anak balita.

"Di momen HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun pada  23 Januari 2023 dan merayakan Ultah Ketum Ibu Megawati Soekarno Putri yang ke-76. Semoga beliau sehat dan sukses selalu," tuturnya.

Farid menjelaskan, dirangkaikan HUT PDI Perjuangan pada tanggal  28 Januari 2023 ini juga melaksanakan kegiatan menanam pohon bersama serentak di seluruh Indonesia. 

"Ini sebagai bukti keperdulian PDI Perjuangan tehadap alam serta lingkungan Indonesia. Juga bekerja sama dengan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barsel didampingi Pengurus Wilayah (PW) Kalimantan Tengah (Kalteng), di mana mereka sebagai penyedia bibit pohon, untuk pelaksananya," terangnya.

Untuk lokasi penanaman pohon dilakukan di sepanjang jalan menuju arah Desa Sababilah.[deni]

loading...