Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Kunjungi Posyandu Kamboja Desa DMU

Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Kunjungi Posyandu Kamboja Desa DMU

KETUA TP PKK saat kunjungan ke Posyandu Kamboja Desa Dwi Marga Utama.| foto : istimewa

BATULICIN — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sungai Loban pantau  perkembangan tumbuh kembang anak di Desa Dwi Marga Utama (DMU)

Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag., M.Ap dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Lasma Asih, S.Pd beserta rombongan kunjungi posyandu Kamboja, di Gedung Desa DMU, Rabu (18/1/2023).

"Kunjungan kami kesini sekaligus monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan posyandu balita seperti pemeriksaaan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, dan peningkatan gizi dalam rangka menekan angka stunting di desa," ungkap Lasma Asih.

Sementara itu, Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag., M.Ap  meninjau perkembangan  tinggi dan berat badan anak sekaligus memberikan arahan kepada orang tua untuk rutin memperhatikan gizi anak dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi.

"Saya sangat berterima kasih atas kunjungan serta antusiasnya dari Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan, karena telah mensupport dan selalu memberikan arahan dalam kemajuan pelaksanaan kegiatan posyandu," ungkap Ketua Kader Posyandu Asih Lusiasih.

Asih Lusiasih menambahkan, inovasi telah dilakukan dalam rangka memberikan semangat kepada orang tua anak untuk rajin ke posyandu yakni dengan membagikan kupon, yang nantinya akan diberikan doorprise berupa aneka makanan anak dan beragam perabotan dapur yang akan diberikan pada acara-acara besar diantaranya HUT RI dan lainnya. 

"Semoga dapat memberikan pelayanan maksimal dalam menjaga kesehatan balita dan ibu hamil dan terus tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat," harap Lasma Asih. 

Ia bersyukur Posyandu Kamboja mengalami penurunan angka stunting, sebelumnya empat menjadi tiga anak, dan ia bersama kader lainnya akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting menuju zero stunting.[ade]

Lebih baru Lebih lama