Kembali, Relawan HKT Salurkan Bantuan kepada Warga yang Sangat Membutuhkan

Kembali, Relawan HKT Salurkan Bantuan kepada Warga yang Sangat Membutuhkan

DWI Sugiarto, relawan HKT saat menyerahkan bantuan kepada Rohaimi.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Aksi sosial dengan menyalurkan bantuan terhadap warga yang membutuhkan kembali dilakukan oleh relawan dari admin grup facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT), Sabtu (28/1/2023).

Bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai tersebut disalurkan kepada Rohaimi (42) yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan tunggal belum lama ini.

"Alhamdulillah kita dari HKT kembali bisa menyalurkan bantuan kepada bapak Rohaimi seorang penyandang disabilitas yang baru-baru ini mengalami patah tulang akibat kecelakaan tunggal di wilayah Kota Palangka Raya," ungkap salah satu relawan HKT, Dwi Sugiarto di sela penyerahan bantuan tersebut di kediaman Rohaimi di Jalan Krakatau nomor 102 Kota Palangka Raya.

Saat ini, lanjutnya, kondisi tulang pada bagian paha Rohaimi tersebut perlu adanya penanganan medis secepatnya, dan kemungkinan harus di operasi.

"Kita akan berusaha menghubungi pihak-pihak terkait agar pengobatan patah tulang yang dialami bapak Rohaimi ini secara gratis di Rumah Sakit. Karena, beliau ini tergolong warga kurang mampu," bebernya.

Pria berkacamata yang akrab disapa Sugi tersebut berharap, aksi sosial yang dilakukan pihaknya itu tidak hanya dapat menjadi manfaat bagi penerimanya, tapi juga dapat mengedukasi pihak-pihak lainnya untuk mempertebal rasa tenggang rasa dan kesosialan.

"Kami berharap, aksi kami ini akan menjadi edukasi bagi masyarakat lainnya dalam berbagi kepada sesama," tandasnya.

Atas bantuan dari relawan HKT itu, Rohaimi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih serta apresiasinya dan mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya sekeluarga.

"Sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Semoga relawan HKT mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa atas kebaikan yang telah diberikan kepada kami," tukasnya.

Diketahui bahwa, Widya (41) istri Rohaimi tersebut juga penyandang disabilitas dan pasangan suami istri ini mempunyai dua anak, yakni laki-laki berusia 11 tahun dan perempuan berusia 5 tahun.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama