IGTKI - PGRI Tanah Bumbu Gelar Peringatan Hari Ibu ke-94 Dengan Lomba yang Bermanfaat

IGTKI - PGRI Tanah Bumbu Gelar Peringatan Hari Ibu ke-94 Dengan Lomba yang Bermanfaat

LOMBA Senam Guru PAUD dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-94.| foto : ade

BATULICIN – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia - Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI - PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Peringatan Hari Ibu ke-94 yang dilaksanakan di Gedung PKK Kapet dibuka oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Sumarman S.Pd, PAUD mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tanah Bumbu Eka Saprudin, A.P., M.A.P, Sabtu (28/1/2023). 

Sumarman menyampaikan pesan Kepala Dinas Pendidikan bahwa kegiatan tersebut sangat diapresiasi dan sangat penting dilakukan untuk pondasi penguatan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan mendapat nilai tambah untuk penguatan program, untuk membekali anak kita, untuk siap bersekolah di pendidikan akademis atau jenjang pendidikan berikutnya," harap Sumarman dalam sambutannya.

Pada sambutan Ketua IGTKI kegiatan ini merupakan program kerja IGTKI yang sempat tertunda. "Seharusnya kegiatan ini dilaksanakan dibulan Desember, ini merupakan program kerja, biar terlewat bulannya, tapi tetap dilaksanakan," ungkap Ketua Pelaksana Hj. Noor Hikmah, S.Ag.

Noor Hikmah menjelaskan kegiatan lomba dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju yakni lomba senam untuk Guru PAUD yang bermanfaat untuk membangkitkan motorik kasar anak. Sebelum memulai lomba senam, Guru PAUD Taman Kanak-Kanak Tunas Harapan Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan lainnya melakukan pemanasan secara bergantian.

Selanjutnya, lomba kudapan untuk anak PAUD, hal ini dalam rangka menyingkronkan program pemerintah untuk menurunkan angka stunting, yang mana setiap perwakilan Kecamatan membuat makanan sehat dengan biaya maksimal Rp. 70.000 dan menekankan orang tua di rumah membuat sendiri makanan sehat untuk anaknya.

Terakhir, lomba Fasion Show Kebaya kombinasi Tenun Pagatan yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan produk daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua GOW Suci Anisa Rusli, para pengurus Organisasi Wanita, para Guru PAUD se-Kabupaten Tanah Bumbu, dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama