Hernadi Wibisono: Tahun 2022 Capaian Target Pekerjaan Dinas PUPR Tanah Bumbu

Hernadi Wibisono: Tahun 2022 Capaian Target Pekerjaan Dinas PUPR Tanah Bumbu

KADIS PUPR Tanah Bumbu Hernadi Wibisono.| foto : istimewa 

BATULICIN - Selama tahun 2022, capaian target pekerjaan Dinas PUPR Kabupaten Tanah sudah  92,7 persen untuk seluruh bidang, misal bidang Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air, Tata Ruang, dan Sekretariat dari pagu Rp391 miliar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu yang baru Hernadi Wibisono, Kamis ( 5/1/2023 ).

Seperti diketahui, Hernadi baru beberapa hari dipercaya menjabat Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu menggantikan Subhansyah yang dipindahkan menjadi Staf Ahli Bupati.

Soal masih belum tercapai pekerjaan Dinas PUPR, menurut mantan Kadisperkimtan Tanah Bumbu, bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

" Meskipun pekerjaan mereka terlambat, tidak selesai pada akhir 2022, kontraktor masih diberikan kesempatan waktu 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaan, karena sesuai Perpres yang ada," katanya usai rapat dengan dengan Komisi III DPRD Tanah Bumbu, kemarin.

Mulai tanggal 1 Januari dan Februari 2023 harus selesai, jika tidak diblacklist. Dan selama tambahan waktu, kontraktor didenda 1 per 1.000 dari nilai kontrak, setiap harinya.

"Bila tidak selesai juga  pekerjaannya, maka pada anggaran perubahan 2023 nanti akan dilelang ulang," kata mantan Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Tanah itu.

Komisi III dalam rapat tersebut, ungkap Hernadi, mempertanyakan sejauh mana capaian Dinas PUPR selama 2022.

"Alhamdulillah, anggota komisi III bisa memaklumi, apa saja yang menjadi kendala sehingga sampai 2022 sebagian proyek PUPR belum selesai," kata Hernadi Wibisono.[ade]

Lebih baru Lebih lama