Dukung Akademi Bangku Panjang, Bank Kalsel Berikan Lemari Buku

Dukung Akademi Bangku Panjang, Bank Kalsel Berikan Lemari Buku


BANJARMASIN – Bantuan lemari buku dari Bank Kalsel diterima Akademi Bangku Panjang Minggu Raya Banjarbaru. Lemari ini tentunya akan dipergunakan untuk menyimpan koleksi-koleksi buku dengan rapi. 

Direktur Akademi Bangku Panjang, Benyamine, Senin (23/1/2023) menyebutkan jika pihaknya mencoba mengisi ruang publik dengan buku bacaan, dan membuatnya lebih nyaman untuk menjadi ruang interaksi.

“Seperti diisi dengan buku-buku, hal ini menjadikan ruang publik lebih bermanfaat,” tutur pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Di mana, lanjutnya, dengan adanya lemari buku pemberian Bank Kalsel semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses sebuah buku, serta dapat meningkatkan minat baca. 

Kontribusi dari Bank Kalsel itu pun diakui Benyamim sebagai dukungan terhadap kegiatan literasi di Banua.

“Sebagai contoh adalah apa yang diberi oleh Bank Kalsel, yaitu memberi tempat buku yang lebih aman karena tahan hujan dan panas,” katanya. 

Ia berharap lebih banyak pihak yang terlibat. Selain dengan Bank Kalsel, Akademi Bangku Panjang Minggu Raya juga bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Kota Banjarbaru. 

“Jadi kita minta juga untuk mengisi sebagian. Buku yang tersedia ada fiksi dan non fiksi. Juga terbitan buku kawan-kawan lain,” pungkasnya. 

Bank Kalsel bekerja sama dengan Akademi Minggu Raya, sementara Anak Kayu dipilih menjadi vendor membuat lemari buku khusus outdoor ini.[adv]

Lebih baru Lebih lama