Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Diskominfosantik Kalteng Bahas Sosialiasi KIM

Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Diskominfosantik Kalteng Bahas Sosialiasi KIM

JAJARAN Diskominfo Kapuas saat menerima kunker Diskominfosantik Kalteng.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas  menerima kunjungan pejabat Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Kantor Diskiminfo Kapuas, Selasa (24/1/2023).

Plt Kepala Diskominfo Kapuas, Ilham Anwar didampingi jajarannya menerima langsung kedatangan rombongan Diskominfosantik Kalteng yang dipimpin Pranata Humas Ahli Muda
Elyanie.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Plt Kepala Diskominfo Kapuas, Ilham Anwar menyampaikan, Pemkab Kapuas menyambut baik terkait pelaksanaan sosialisasi KIM yang akan digelar.

"Sehingga nantinya  dapat semakin meningkatkan SDM di wilayah Kabupaten Kapuas," kata Ilham Anwar.

Dikatakannya, KIM memiliki arti yang penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional serta penyerapan aspirasi masyarakat.

"KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat," bebernya.

"Untuk itu kami mengapresiasi terkait digelarnya sosialisasi untuk KIM kedepannya," ujarnya.

Sementara, Pranata Humas Ahli Muda Elyanie yang melakukan kunjungan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atensi Diskominfo Kapuas.

"Untuk pelaksanaan sosialisasi KIM  tahun 2023 ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret depan di wilayah Kabupaten Kapuas," demikian tukasnya.[zulkifli/adv]
Lebih baru Lebih lama