Bupati Pulang Pisau Pulang Pisau Sambangi Kantor PDAM

Bupati Pulang Pisau Pulang Pisau Sambangi Kantor PDAM

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyambangi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) daerah setempat, Kamis (26/1/2023).

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini didampingi sekda, para asisten, staf ahli dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

"Kehadiran kita ini untuk mengetahui kendala apa saja yang tengah dihadapi PDAM selama ini. Jadi, dengan ini kami dapat mengetahui bagaimana ke depan agar lebih baik, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat dan kinerja internal mereka (PDAM)," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau kepada awak media.

Ditanya pengambang ke depan, bupati menyebut masih menunggu laporan dari pihak PDAM. 

"Direkturnya kan baru serahterima jabatan dan masih Plh, tentu nanti akan ada pimpinan definitif. Jadi, kedatangan kami juga sekaligus  perkenalan dengan pimpinan beserta karyawan PDAM Pulang Pisau," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Direktur PDAM Pulang Pisau Iwan Hermawan mengatakan, untuk peningkatan kualitas layanan PDAM bagi pelanggan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan melakukan pengujian dan pengendalian mutu secara berkala setiap bulannya.

"Artinya, kita terus memeriksa kualitas air konsumsi layak atau tidaknya bagi masyarakat. Kami juga berharap adanya bangunan tempat penampungan air yang baru, karena ada bangunan yang sudah cukup  berumur," ujarnya.

Ia menambahkan, di era digital saat ini sistem khusus pembayaran bagi pelanggan PDAM dipermudah. Sebab, mereka dapat membayar melalui Bank Kalteng dan Kantor Pos.

"Program PDAM Pulang Pisau pun tahun ini masih ada program perluasan sambungan air bersih dari rumah ke rumah. Program perluasan sambungan ini juga ada di Dinas PUPR kita, tetapi program dari PUPR sifatnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah kalau program kita sifatnya reguler," ungkapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama