Bupati Kapuas Lepas Jalan Sehat Kerukunan Meriahkan HAB Kemenag

Bupati Kapuas Lepas Jalan Sehat Kerukunan Meriahkan HAB Kemenag

BUPATI Kapuas, Forkopimda dan Jajaran Kemenag Kapuas saat pelepasan Jalan Santai Kerukunan.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ribuan peserta antusias ikuti Jalan Sehat Kerukunan memeriahkan peringatan ke-77 Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Kapuas Kalteng, Sabtu (14/1/2022) pagi.

Sebelum pelepasan peserta dilakukan pelepasan Balon Kerukunan Kememag Kapuas oleh Bupati Kapuas, perwakilan Forkopimda dan jajaran Kemenag Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Ben Brahim S Bahat didampingi Kakan Kemenag Kapuas H Hamidhan melepas langsung peserta jalan santai kerukunan  di lapangan Parkir Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pelepasan ditandai 
dengan pengibaran bendera start, oleh Bupati Kapuas.

Bupati Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama tahun 2023.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, saling hormat menghormati sesama umat dan menghargai perbedaan," kata Ben Brahim.

Lanjutnya, para tokoh agama juga diminta membantu menciptakan dan menjaga suasana kondusif di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan menyampaikan, jalan sehat kerukunan  ini merupakan rangkaian dari HAB ke 77 Kemenag RI dengan tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan seluruh rangkaian peringatan  HAB ke-77 Kemenag Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama