Bertandang ke DPKD, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

Bertandang ke DPKD, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKA), Selasa (24/1/2023) di kantor dinas setempat.

Peninjauan oleh orang nomor satu di kabupaten Bumi Handep Handep Hapakat bersama rombongan ini dalam rangka meninjau program kegiatan yang telah direalisasikan dinas terkait di tahun ganjil ini.

"Programnya ada kursus komputer dasar gratis, kegiatan kelas bercerita, mewarnai (untuk anak-anak), juga layanan baca bagi remaja dan dewasa serta pelayanan multimedia. Ini karena di era serba digital," ujar bupati kepada awak media.

Dikatakan Taty sapaan akrabnya, fasilitas layanan yang disiapkan pihak DPKA Pulang Pisau untuk mempermudah masyarakat khususnya para pelajar semisal tidak ada WiFi, laptop dan komputer di rumah.

"Adanya fasilitas digital ini agar mempermudah mereka saat mengerjakan tugas skripsi dan tugas lainnya sebagainya. Jadi, mereka dapat memanfaatkannya secara gratis lo," katanya.

Selain itu, lanjut Taty, nantinya akan merencanakan kegiatan ke masyarakat di bidang keterampilan, kesehatan, pendidikan, dan sejumlah program lainnya.

"Dengan adanya kunjungan ini, kami harapan masyarakat pelajar lebih mengenal DPKA dan ke depannya lagi mereka dapat berkunjung lebih banyak lagi ke dinas dimaksud. Tujuannya demi meningkatkan generasi yang paham dan ahli di bidang digital," sebutnya. 

Sementara, disela kunjungannya, Bupati Pulang Pisau turut menyaksikan dan menyimak pembacaan puisi oleh peserta didik Kelas VI MIN 1 Pulang Pisau atas nama Hilyatul Aulia.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama